Perkenalan Ms. Access 2007

Diposkan oleh Unknown | 8:48 AM | , | 0 komentar »

Microsoft Access adalah paket software database. Database adalah suatu kumpulan data yang terorganisir. Buku telpon dan alamat adalah suatu contoh database yang tersimpan dalam kertas manual. Dengan Access Anda dapat menciptakan database terkomputerisasi. Sebagai contoh, Anda dapat menggunakan Access untuk mengorganisir daftar hadir siswa, kursus yang mereka ikuti, dan siapa saja pengajar mereka.

MEMBUAT DATABASE :
Jalankan Microsoft Access 2007 dengan mengklik menu pada Menu Start --> Microsoft Office -->
Microsoft Access 2007, kemudian jalankan langkah-langkah sesuai gambar berikut :
Perkenalan Access
Tampilan awal MS. Access 2007

Perkenalan Microsoft Access
Perkenalan Access

OBJEK-OBJEK MICROSOFT ACCESS  :
Untuk menampilkan objek-objek  Access secara lengkap, ikuti gambar berikut:
Perkenalan access
Objek-objek Microsoft Access



Saat pertama kali kita membuat database Access latihan.mdb, tentu saja objek-objek pada panel navigasi masih kosong, karena kita memang belum membuatnya.  Jika kita telah membuatnya, objek-objek pada Access dapat kita ketahui dengan melihat iconnya:
perkenalan access
Objek-objek Microsoft Access
Objek-Objek Pada Microsoft Access 2007 
Tabel : Pada Access, data disimpan dalam tabel-tabel. Tabel adalah kumpulan kolom dan baris, dimana setiap kolom adalah referensi dari suatu field. Masing-masing nilai pada field merepresentasikan suatu nilai yang sama tipe datanya. Setiap baris pada tabel  merujuk pada suatu record.
Query : Anda menggunakan Query untuk mendapatkan sekumpulan data dari suatu database dengan kriteria tertentu.
Form : Form memungkinkan bagi kita untuk memilih/membuat format tampilan dari field. Kita dapat menggunakan form untuk memasukkan, mengedit, dan menampilkan data.
Report : Dengan report kita dapat menampilkan data yang memungkinkan untuk dicetak. Kita akan sering menggunakan report untuk menganalisa data atau membuat laporan. 


0 komentar

Mungkin Anda Meminati

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...